Friday, December 31, 2010

just a glimpse of things

Ada yang menanyakan kapan ya mulai masak? Saya tidak pandai memasak dan hanya memasak setelah menikah. Sedangkan baking, saya mulai membuat kue sejak umur SD kelas empat karena tergila-gila dengan chiffon pandan, dan kue keju sewaktu di SMP. Membuat kue ulang tahun untuk anak pertama saya, dan menghias kue dengan bentuk bentuk lucu setelah melahirkan anak kedua karena ternyata menghadirkan ketenangan dan menghindar dari baby blues pasca melahirkan :)
Kehadiran facebook membuat saya meng-upload foto kue yang saya buat. Fotonya tidak banyak karena baru dibuat setelah menggunakan facebook secara aktif.
Saya meng-upload foto karena jika suatu hari saya tidak lagi ada di dunia, anak2 saya akan dapat melihat ini karya yang dapat dibuat mama. Ini kenang-kenangan mama.. :)
Ken memiliki high intolerance terhadap susu. Dikarenakan susahnya mencari kue tanpa susu, saya membuat kue dan kue kering tanpa susu. Ken menjadi tidak terlalu suka membeli kue-kue di luar, dan memilih meminta saya untuk membuat kue yang diinginkannya. Favorit nya adalah nastar dan cupcakes dengan filling sesuai kehendaknya
Kelahiran Kay memberikan kesejukan tersendiri. Kay sangat suka minum susu yang membuat saya kewalahaan pasca melahirkan. Stress dan rasa hidup hanya untuk menyusui saya imbangi dengan menguleni fondant yang mirip dengan clay yang saya tekuni belasan tahun yang lalu. Dengan membuat hiasan kue yang mungil2 ini, ternyata menghadirkan ketenangan. When I make a figurine, my system is shutting down, I can no longer hear my surrounding and I can feel the presence of serenity. My focus is only on the things I am working onto.
This is my life - at this moment - simply love - to my children

No comments:

Post a Comment